Monday, August 21, 2017
Text Size

Hadits

Takhrij Hadits Luangkan Waktu untuk Beribadah kepada Allah

User Rating: / 16
PoorBest 

 

Takhrij Hadits Luangkan Waktu untuk Beribadah kepada Allah

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

الحمد لله، والصلاة والسلام على رسول الله، وعلى آله وصحبه ومن اتبع هداه وبعد

Barakallahu fikum, semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan kepada antum sekalian, fenomena klasik yang senantiasa menjadi isu santer dalam kehidupan kita sehari-hari yaitu "Berapa banyak orang yang ingin melangkah untuk melakukan ibadah namun "ada saja rintangan" yang menghalanginya – jawabannya hanya pada kandungan hadits pada pembahasan kali ini -

Kalau kita tidak gunakan waktu untuk beribadah kepada-Nya pastilah Allah memberikan kesibukan-kesibukan lain yang menyebabkan kita terhalang dari beribadah kepada-Nya. Sekali berhalangan, dua kali berhalangan, akhirnya syaitan musuh nyata manusia makin dahsyat meniupkan berbagai was-was dan "alasan" untuk tidak melakukan ibadah kepadaNya.

berikut ini adalah pembahasan takhrij hadits Luangkan Waktu untuk Beribadah kepada Allah.

Shohihkah Hadits Sholawat Malaikat Kepada Orang di Shof Sebelah Kanan

 

Takhrij Hadits Sholawat Malaikat Kepada Orang di Shof Sebelah Kanan ?

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

الحمد لله، والصلاة والسلام على رسول الله، وعلى آله وصحبه ومن اتبع هداه وبعد

Barakallahu fikum, semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan kepada antum sekalian, berikut ini adalah pembahasan takhrij hadits tentang Sholawat Malaikat Kepada Orang yang berada di Shof sebelah kanan.

Takhrij Hadits Dilema Bolehnya Mengharap Kematian

 

Dilema Bolehnya Mengharap Kematian

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

الحمد لله، والصلاة والسلام على رسول الله، وعلى آله وصحبه ومن اتبع هداه وبعد

Barakallahu fikum, berikut ini adalah pembahasan yang berkaitan dengan dilema tentang boleh tidaknya mengharap kematian. Seperti kita ketahui bahwa banyak dari saudara kita sering mengeluh dan berdoa untuk mengharap kematian dikarenakan ujian dan cobaan yang dialaminya. Dari kacamata syar'i tentunya kita bisa memandang lebih jernih permasalahan tersebut dan kita kembalikan dengan "taslim" - ketaatan yang sebenarnya - kepada dalil-dalil yang ilmiyah baik dari Al-Qur-an maupun dari As-Sunnah yang shohih.

Takhrij Buka Puasa dengan yang Tidak Terkena Api

User Rating: / 8
PoorBest 

 

Takhrij Hadits Buka Puasa dengan Sesuatu yang Tidak Terkena Api ?

Barakallahu fikum, semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan kepada antum sekalian, berikut ini adalah pembahasan takhrij hadits tentang Berbuka puasa dengan sesuatu yang tidak terkena api/tidak dimasak dengan api.

Takhrij Hadits Puasa

Siapakah Ibnu Abi Hatim

User Rating: / 9
PoorBest 

Siapakah Ibnu Abi Hatim?

Ibnu Abi Hatim Ar-Razi (lahir tahun 240 H dan wafat tahun 327 H). Beliau bernama Abdurrahman bin Muhammad bin idris bin Al-Mundzir bin Dawud bin Mahran, berkunyahkan (nama kunyahnya) Abu Muhammad Ibnu Abi Hatim at-Tamimi al-Handzoli, seorang imam anak dari seorang Imam (Beliau adalah seorang Imam ( Ahlul Hadits) anak dari Abu Hatim yang juga seorang Imam (Ahlul Hadits)), beliau sering berkelana menemani bapaknya untuk mencari hadits. Beliau mendengar hadits dari Bapaknya yaitu Abu Hatim ar-Razi, juga Abu Zur'ah Ar-Razi shahabat bapaknya, Al-Hasan bin Arafah, Ahmad bin Sinan al-Qaththon, Abu Saíd As-Saji, Yunus bin Abdil A'la dan beberapa orang ulama lainya dari Hijaz, Syiria, Mesir, Irak dan lainnya.

More Articles...

Page 1 of 3

<< Start < Prev 1 2 3 Next > End >>